Google Resep Makanan Ringan | Bayi | Sehat | Indonesia: MASAKAN AYAM

Wednesday, June 5, 2013

MASAKAN AYAM

masakan ayam
MASAKAN AYAM kali ini ane akan memberikan ke agan-agan yang udah setia di blog ane adalah Resep Masakan Kari Ayam Spesial. Kari ayam .makanan kari Ayam sendiri asalnya dari Negara india kalau gak salah.

Mungkin agan berpikir tidak akan bisa memakan kari Ayam special ini karena harus  ke india .Tapi kayak ya pikiran kayak gitu buang kelaut aja.Karena disini ane akan membagikan Resep Masakan Kari Spesial secara Cuma dan agan bisa membuat sendiri.

Bahan -bahan Masakan Kari Ayam Spesial :

ekor ayam ½
air asam jawa sebayak 50 ml
santan sedang sebanyak 400 ml
minyak samin/margin sebanyak 3 sdm
bawang Bombay, iris bulat cukup 1 butir
bawang putih, iris tipis sebanyak 4 siung
kayu manis sepanjang 3 cm
kapu laga sebanyak 5 butir
cengkih 10 butir
bunga lawang/pekak cukup 1 buah
memarkan 2 batang serai
daun pandan sebanyak 1 helai

Bumbu Yang Di Haluskan :

Ketumbar sangria sekitar 1 sdt
merica butir sekitar 1 sdt
jintan sekitar 1 sdt
adas sekitar 1 sdt
jahe 3 cm
cabe merah besar 4 buah
kemiri 4 butir

Cara Membuat Masakan Kari Ayam Spesial :
  1. Tentu agan Harus membersihkan ayam, selanjutnya potong-potong ayam yang tadi sudah dibersihkan ,segera Lumuri daging ayam yang sudah bersih dan di potong dengan air asam jawa, kemudian sisihkan.ini berfungsi untuk menghilangkan bau amis
  2. Silakan panaskan minyak samin atau margarine lalu anda Tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai mengeluarkan aroma harum dan layu.
  3. kapu laga, Beri kayu manis,serai, , cengkih bunga lawang, dan daun pandan. Tumis semua bahan tadi sampai menghasilkan aroma harum.
  4. Pada tahap ini agan Masukan daging ayam yang sudah dicincang dan dibersihkan tadi . Aduk-aduklah daging sampai ayam kaku. Tuangkan santan , dan tetap diaduk sampai matang .jika benar matang kuah akan mengental dan silakan di angkat.
  5. Siap disajikan

 Nah itulah artikel MASAKAN AYAM khususnya ResepMasakan Kari Ayam Spesial, Bagaimana pendapat agan bukan kah mudah membuat nya .Jika agan-agan mempunyai waktu luang tidak ada salah  mencoba Resep Masakan Kari Ayam Spesial dan Tidak ada salahnya jika  membagikan artikel Resep Masakan Kari Ayam Spesial ini kepada teman-teman melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter, Nah Selamat Mencoba dan Semoga agan berhasil membuatnya dengan Hasil yang Memuaskan. Sumber artikel ane ambil dari forum.kompas.com .

Resep-resep yang laen bisa dilihat disini gan :
  1. RESEP MAKANAN RINGAN DARI JAGUNG
  2. RESEP MAKANAN RINGAN DARI KENTANG
  3. RESEP MAKANAN RINGAN DARI MIE
  4. RESEP MAKANAN RINGAN DARI PISANG

2 comments: