Google Resep Makanan Ringan | Bayi | Sehat | Indonesia: CARA MEMBUAT BAKSO IKAN

Sunday, June 2, 2013

CARA MEMBUAT BAKSO IKAN

CARA MEMBUAT BAKSO IKAN ini sebenarnya gampang gan, gak jauh beda dengan pembuatan BAKSO SAPI, tapi memang harus pintar-pintar dalam pengolahan dan pembuatan BAKSO IKAN.

Dikarenakan mesti menyisihkan tulang-tulang lunak yang ada pada ikannya gan. Juga mesti tahu ikan apa yang kurang lebih enak untuk dibikin BAKSO. Dikarenakan dengan ada fenomena bakso yang digabung dengan daging babi. Alangkah sebaiknya anda coba cara membuat BAKSO ini dengan bahan ikan. Tak hanya halal juga sehat. Saat inisaya lalu pingin menulis resep langkah membuat BAKSO IKAN.

cara membuat bakso ikan
Ikan yang enak serta gurih untuk di bikin BAKSO IKAN serta makanan lain umumnya yaitu ikan tenggiri. Lantas tentukan lah ikan tenggiri sebagai bahan utama saat membuat BAKSO IKAN ini.

Bahan-bahan untuk MEMBUAT BAKSO IKAN :
  • 1/4 kg daging ikan tenggiri, usahan tentukan ikan tenggiri yang tetap fresh supaya rasa BAKSO IKANnya lebih enak serta gurih
  • 25 gr tepung sagu
  • 50 ml air es
  • 50 gr tepung kanji
Persiapan MEMBUAT BAKSO IKAN :
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt garam halus
  • 2 siung bawang putih
CARA MEMBUAT BAKSO IKAN :
  1. pisahkan daging ikan dengan tulangnya, lantas haluskan gunakan food processor ( mesin giling untuk daging ikan ) atau dapat juga gunakan blender. Sesudah halus lantas imbuhkan air es serta garam juga ditambah bumbu lain ( rempah-rempah yang lain ) sampai jadi adonan yang kental serta gampang dibentuk. Sedikit sedikit imbuhkan tepung kanji agar adonan lebih mengikat serta lebih kental. Menambahkan tepung kanji secukupnya dari berat daging ikan, supaya cita rasa daging ikannya terus merasa kuat.
  2. Untuk membentuk adonan BAKSO IKAN tampak bulat anda dapat memakai 2 sendok teh atau sendok makan. langkahnya ambillah adonan dengan satu sendok, lantas bentuk bulat dengan pertolongan sendok yang satu lagi. 
  3. Langkah ini yaitu langkah membuat bakso tampak lebih higienis. Namun kebanyak tukang bakso membuatnya gunakan tangannya. Langkahnya ambillah segenggam adonan, lantas remas serta tekan kearah ibu jari. 
  4. Serta adonan dapat keluar dari pada ibu jari serta telunjuk dan membentuk bulatan lantas ambillah gunakan sendok. lantas bakso yang telah terbentuk baiknya segera direbus atau masukkan kedalam air mendidih sampai masak. Perebusan bakso umumnya berjalan 10 15 menit. sampai tampak bakso mengapung dipermukaan air serta ulangilah proses-proses pembentukan bakso sampai seluruh adonan habis.
Untuk kali ini mungkin anda bisa MEMBUAT BAKSO IKAN dengan bantuan cara membuat bakso ikan ini dan tentunya anda harus membuatnya dalam keadaan yang enak dan tidak boleh gagal, jika gagal bisa membuatnya lagi dengan mencobanya tanpa ragu. Semoga CARA MEMBUAT BAKSO IKAN ini bisa bermanfaat, ini dari ambil dari sumber ocaramembuat.blogdetik.com. 

Resep-resep makanan ringan bisa agan lihat disini :
  1. RESEP MAKANAN RINGAN DARI TEPUNG KETAN
  2. RESEP MAKANAN RINGAN DARI TEPUNG TERIGU
  3. RESEP MAKANAN RINGAN UNTUK CAMILAN
  4. RESEP MAKANAN RINGAN YANG MUDAH DAN PRAKTIS


3 comments:

  1. gan, kalo saya tidak punya ikan tengiri, bagusnya diganti dengan ikan apa supaya kenyal dan lembut?

    ReplyDelete