Google Resep Makanan Ringan | Bayi | Sehat | Indonesia: AYAM KREMES

Monday, June 3, 2013

AYAM KREMES

AYAM KREMES - Kalau suka ayam goreng, cobalah AYAM KREMES ini. Daging ayam yang lembut berbalut bumbu kuning aromanya harum dan gurih. Taburan kremesan yang garing renyah melengkapi ayam goreng ini. Dilahap bersama nasi pulen dan sambal yang pedas manis. Mantap!

Cuaca dingin memang selalu bikin perut cepat lapar. AYAM KREMES goreng yang hangat dan gurihpun bisa jadi santapan enak. AYAM KREMES goreng yang gurih dan mengepul juga hadir di Tangerang. Rumah makan yang sederhana bertuliskan Ayam Goreng / Bakar Borobudur sudah lama jadi favorit warga Tangerang.


ayam kremes
Dari depan rumah makan ini terpampang jelas spanduk besar bernama AYAM KREMES / Bakar Borobudur. Ternyata spanduk ini memang sebagai penanda. Pasalnya sebagian area tempat tinggal pemiliknya digunakan sebagai rumah makan.

Tanpa berbasa-basi kamipun langsung memilih menu ayam goreng dan bakar. Komplet dengan nasi hangat. Ternyata tak perlu menunggu lama. Ayam goreng, ayam bakar, lalapan dan nasi mengepul tersaji di meja. Hmm.. aroma gurih wangi pun langsung menusuk hidung!

Menu ayam goreng dan ayam bakar memang paling pas dinikmati dengan tangan. AYAM KREMES gorengnya berwarna oranye. Pastinya dibumbui dengan kunyit. Disajikan dengan taburan kremesan yang royal. Butiran adonan yang keriting kuning kecokelatan tersebar menutupi ayam goreng.

Saat disobek dagingnya, kepulan hangat langsung keluar dari sela-sela daging. Dagingnya terasa lembut dan gurih. Agaknya ayam diungkep cukup lama hingga bumbu meresap dan tekstur daging lunak. Sajian ayam goreng gaya Yogya ini memang sudah tersebar hampir di berbagai kota termasuk di kawasan Tangerang ini.

Sambalnya berwarna merah merona. Ternyata saat mengenai lidah terasa semburat manis dan pedas menggigit. Khas sambal bajak gaya Jawa. Sambal ini memang jadi pasangan pas buat ayam yang gurih renyah. Ada selingan gurih renyah dengan pedas manis yang enak!

Ayam bakar yang berwarna kecokelatan ini memakai olesan kecap manis dan cabai. Ada aroma gosong karamel. Dagingnya juga lembut dengan rasa manis yang agak dominan. Pastinya sisa bumbunya jadi makin enak diaduk dengan nasi putih. Lalapan kol, kemangi dan selada menjadi pelengkap sajian mantap ini.

Wah, ternyata memuaskan makan siang di sini. Apalagi seporsi AYAM KREMES hanya dibanderol Rp. 12.000 dan ayam bakar Rp. 12.000. Jadi, tak bikin jebol kantong di tanggal tua. Apalagi rumah makan ini buka dari pukul 7.30 hingga 21.00.

Ayam Goreng / Bakar “Borobudur”
Jl. MT. Haryono No.19
Tangerang-Banten
(Dekat GOR Tangerang)
Telepon. 021-5582253 / 98172004

Sumber dari food.detik.com(odi/dyh)

1 comment:

  1. terima kasih telah mau berbagi informasi dalam blog ini semoga blog ini banyak di kunjungi.

    ReplyDelete